0

Tinjauan filosofis antara motor Nicko dan Tuhan.

Di suatu siang, di parkiran motor salah satu kampus di kota Bandung yang banyak eek kudanya. Temen gue Nicko (halo nick!) melontarkan sebuah pertanyaan yang sangat filosofis. 

“Cris, lo percaya Tuhan?”
“Percaya.” sahut gue
“Kalau gitu, berdo’a aja supaya kita gak ditilang.”
“Lha emang nape?”
“Lampu depan motor gue, mati.”

*JENG JENG JENG* *CAMERA ZOOM* 

Ahem. Udah bukan rahasia lagi kan kalau pulisi pulisi di negeri ini liciknya kaya hyena? Ya beberapa sih, gak semuanya. (mungkin). 

“Tapi gue mau coba benerin dulu. Gila lo, 50 rebu. Uang makan gue tuh.”
“Yaudah gak papa, coba benerin aja dulu Nick.”

Lalu Nicko pun sibuk ngutak-ngatik lampu motor. Dan Nicko pun menugaskan gue untuk menjadi juru do’a. Sableng emang. Di tengah jalan Nicko nampak menyerah, sebagai juru do’a gue pun memotivasinya kemabli untuk terus mencoba. Jadi semacam biksu yang menemani seekor manusia setengah kera melakukan perjalanan ke barat demi mencari sebuah kitab suci. Bayangin aja gitu 😛

Dan gue pun berdo’a. Pertanyaannya kalau gue kemain gak do’a tuh. Motor si Nicko bener kagak tuh ceritanya. Apakah nasib kami untuk ditilang? ataukah akan ada bala bantuan, seorang mahasiswa jurusan industri fisika angkatan 2010 lewat di depan kami lalu menawarkan kepada gue untuk diantar pulang oleh kakak-di-jurusan-industri-fisika-2010 #EEAAAAA 

Karena peluangnya adalah 50:50 untuk semua opsi-opsi yang mungkin terjadi, termasuk dianter pulang oleh kakak-di-jurusan-industri-fisika-2010 itu :3
Etapi ya….peluang yang muncul malah motor Nicko yang bener= bebas risiko ditilang. Kalau yang kejadian gue dianter pulang oleh kakak-di-jurusan-industri-fisika-2010 itu bisa jadi gue ditilang. Kalau emang nasibnya kena tilang waktu itu. 

Bingung? 

Ya, seperti biasa The Troll God only Knows~ 

0

Ah yang masa….

“Karena gue peduli.”


Ah yang masa…..

” I will fix everything.”

Ah yang masa……

“I regret for what i’ve done to you.”

Ah yang masa……..

“Setidaknya gue khawatir, jangan tiba-tiba ngilang lagi.”

Ah yang masa………

” I’m coming for you.”

Ah yang masa………

” I will finish everything up.”

Ah yang masa……….

Status
2

Yoo!873d93aa

Saat ini gue sedang menganalisis, meninjau dan memperhatikan sebuah fenomena besar yang terjadi dalam hidup gue. Fenomena besar tersebut adalah :

Kenapa gue gak kurus-kurus 

Mungkin kata yang tepat untuk fenomena tersebut adalah fenomena MEMbesar kali yee …  tck ┐( ̄ー ̄)┌
Gue sekarang olahraga dengan kepaksa (di daftarin ke gym juga sama mamak, lain kali gue cerita soal ini, konyol soalnya.) , ngatur pola makan juga. Etapi kok perut gue masih bergelombang gini sik….

DAN TERNYATA SODARA SODARA, gue baru sadar…..kalau otak gue suka nge-brain troll. Dan hal inilah yang menjebak gue dalam situasi yang….bikin gue nyesel. Jadi contoh otak gue nge-troll ini kek gini nih:

Di suatu hari……

Perut Gue     :  *menggelar aksi orkestra keroncongan*

Otak   Gue     : ” Alert! ”

Gue                 : ” Wah , lapar euy.” * buka lemari* ” Ada indomie nih!”

Otak  Gue      : ” Dih jangan indomie!”

Gue                 : ” Lha terus menurut ngana apaan??”

Otak  Gue      : ” Cari makanan yang lebih bermutu kek, yang gizinya bisa memenuhi kebutuhan gue ngatur-ngatur
sistem organ sama mikir gitu.”
Gue                  : ” Hae….” *mengecek isi dompet* ” Duit gue tinggal 10 rebu nih…”

Otak  Gue       : ” Apa yang rada bergizi tapi murah ya…..kwetiau goreng aja! ”

Gue                  : ” Lha, pan itu sama aja mie juga.”

Otak gue        : ” Ya tapi kan ada sayurannya, dosa lo lebih sedikit lah..”

Sementara itu perut gue yang tadinya bikin aksi orkestra keroncongan udah ganti aksi , jadi gelar konser metal. Usus gue mulai moshpit, lambung gue headbang, pada protes.

Gue                   : ” Wuanjret..perih lambung gue” *panik*
Otak Gue         : ” WOY ITU DI LEMARI ADA INDOMIE. MAKAN ITU AJA DULU.”

Gue                   : ” OKE! ”

Dan gue langsung buru-buru masak mie instan satu itu. Dan ketika sudah tersaji di piring…gue baru nyadar.

WTF BRAIN! INI MAH UJUNG-UJUNGNYA GUE MAKAN MIE INSTAN JUGA!!! AH KAMPRET!!

 4468

– sekian –

4

Antara Aku, Si Tante & Magic Jar

Oloo..~ Apa kabar? Bagaimana puasanya? Alhamdulillah kita telah memasuki puasa hari ke tiga dan lebaran masih 27 hari lagi.  Sabar ya teman-teman.

Omong-omong soal judul, saya takjub sekali dengan benda elektronik satu ini. Sungguh penemuan benda yang patut di musiumkan. Bagaimana tidak? saya ingat sekali ketika Ibu saya waktu dulu,tapi gak dulu-dulu banget,dulunya waktu dulu saya masih kecil namun tidak kecil sekali kira-kira sekecil anak usia empat tahun. Kegiatan menanak nasi itu masih menggunakan langseng, kalo di istilahkan ke dalam bahasa Indonesia itu namanya semacam panci namun agak besar dan sedikit lebih tebal. Yah klasifikan sendiri deh ya…

Nah,kegiatan masak-memasak menggunakan langseng itu pun mulai ditinggalkan ama Ibu saya. Si langseng pun tersisihkan dengan kehadiran Magic Jar. Pemakaian minyak tanah untuk kompor berkurang (inget! jaman dulu tapi gak dulu dulu banget masih pake minyak tanah) namun pemakaian listrik pun bertambah. Sejauh yang saya tahu..Magic Jar ini bisanya cuman buat bikin nasi doang. Paling jauh sih ngukus (benerin sendiri EYD-nya) doang,namun semua persepsi saya itu dipatahkan seketika oleh sebuah peristiwa yang melibatkan saya,Tante saya dan Magic Jar.

Disebuah hari yang tidak biasa, karena saya terbangun dari tidur siang saya yang damai dalam kondisi lapar dipertengahan bulan april 2011. Setelah satu jam mengisi nyawa,saya baru menyadari. Saya ditinggal sendiri oleh semua penghuni rumah. Yang ninggalin yang masih pada napak ye kakinye bukan yang suka melayang-layang dan kagak napak. itu sih masih komplit & utuh. Sial.

Setelah geratak dapur dan lemari,saya menemukan sebungkus indomih goreng. Amboi!. Segera saya menuju kompor dan menyalakan gas dan ……… Sialan,gas-nya habis.  Masih dengan semangat mencoba mencari alternatif lain,saya berniat merebus indomih tersebut dengan air panas di dispenser. Namun seketika harapan itu sirna,gara-gara galonnya kosong.

Kondisi ini membuat saya galau…apakah ibu bapak saya sengaja meninggalkan saya ? Apakah mereka bosan memiliki anak seperti saya? kenapa….KENAPAAAAAA???

Oke. Dramatis.

Namun ditengah kegalauan dan depresi, muncullah Si Tante yang ternyata dari tadi tanpa saya sadari tengah melihat saya ngomong-ngomong sendiri,si Tante menatap saya  sambil mengernyitkan dahi.

“Kunaon?” (kenapa)
“Lapaaaaaarrr…ini mau bikin indomih tapi ga ada fasilitas sama sekali.”
“Ah,gampang atuh..pake itu aja..Magic Jar.”
“HAH?! Yang boneng ?”
“Saha eta boneng?” (Siapa itu boneng?)
“Ih,lain eta,maksudnya yang bener?” (Ih,bukan itu,maksudnya yang bener?”
“Apanyah?”

Disini saya curiga. Tante saya punya penyakit kaya si Dory,ikan yang punya ingatan jangka pendek, temennya si bapaknya Nemo.

(Istigfar dalem ati) “maksudnya benran bsia bikinindomih pake magic jer?”
“Oh itu, gampang aja.”
“Carana kumaha?” (caranya gimana?)
“sama aja kaya rebus indomih di kompor,ngan ini medianya Magic Jar.”

Bagaikan anak panah lepas dari busurnya dengan semangat anti busung lapar,segera saya lakukan instruksi dari si Tante. dan…VOILA! It works,dude!! Semoga yang menciptakan Magic Jar masuk surga. Amin. Sa,bil menyantap indomih saya ngobrol ama si Tante.

“wah .. Tan,idenya super sekali.”
(tersenyum bangga) “ah,biasa aja. udah sering dikantor kaya begini.”
“dirumah juga gak,Tan?
“Iya.”

Praktis dan males itu ternyata….beda tipis.

“Eh iya Tan, kesini mau ngapain?”
“Hmm..bentar kok jadi lupa ya?”
“ayo inget-inget lagi,Tan”

Hening. Saya sibuk dengan makanan saya & si Tante sibuk mengingat tujuan ke rumah saya.

“Oh iya! Ini..titipan uang dari si Ibu,katanya buat kamu makan siang.”
“…………………………………………………………….”
“maaf lupa,yaudah kamu beli makan aja gih.”
“……………………..eh…um………iya deh……”

Tuh,kan..apa yang saya duga tadi bener kan? Yakin sekali,kalau ternyata ingatan Tante saya sama kaya si Dory. Ngenes. Padahal saya bisa makan makanan yang lebih bergizi.

PS: Jangan coba bikin nasi goreng pake Magic Jar. jangan. pokonya JANGAN!

6

Oma & Saya

Sore! Saya terlampau kurang ajar rupanya sebagai seorang blogger. Bagaimana tidak? Lebih dari satu bulan saya tidak ngetik tulisan disini. Saya sebut ngetik bukan nulis karena tangan saya mengetik tuts laptop om saya.  Lain lagi ceritanya kalau saya mengetik memakai pena dan kertas,itu termasuk menulis.

Selama beberapa waktu yang lalu saya beanr-benar dijauhkan dari internet. Walaupun saya pake Blackberry tetep aja tidak semaksimal pakai PC atau Laptop. Ternyata kompi (sebutan saya buat komputer) telah dinyatakan wafat. Penyebab: TIDAK DIKETAHUI. Tenang kawan,ini bukan macam hal mistis yang erat kaitannya dengan perdukunan. Namun saya belum mencari tahu penyebabnya.

Perihal mengenai judul ini ada kaitannya dengan Oma saya tercintah. Ibu dari ayah saya. Saya mengucap banyak terimakasih untuk beliau,karena telah menjadi ibu yang baik untuk ayah saya dan menjadikan ayah saya sebaik apa yang beliau tularkan kepada saya.

Usia beliau sekarang menjelang 88 tahun. Wow. Tua sekali. Begitu pula dengan pendengarannya. Namun banyak hal lucu terjadi kala saya menghabiskan waktu bersama beliau. Untuk mendekatkan diri kepada Oma saya maka saya otomatis harus mengenal dunianya. Tapi bukan berarti saya bergaya dan bertingkah seperti Oma saya. Saya hanya meniru kebiasaan Oma saya. Cerita lama sih,hanya pengalaman sederhana ketika mencoba “menyirih” untuk pertama kalinya. Duh,menyirih itu semacam kegiatan nenek-nenek zaman dahulu untuk membersihkan gigi. Dimana mereka mengunyah kapur sihir yang dibalut dengan daun sirih. makanya disebut menyirih,ah entahlah istilah EYD-nya apa.

“Ma,ini semua dimakan langsung gitu?”
“Haa…apaaaa?”
“Diiiii….maaaaa…kaaaaaannnn….laaaaaanggggsuuunnggg…seeeemmuuuuaaaaa??????”
“Oh,iya iya…”

seketika saya kunyah..dan sirih-sirih itu pun berakhir di lubang toilet diiringi tawa renyah Oma yang menertawakan saya dari kejauhan.

Rasanya tidak adil jika saya tidak mengenalkan kebiasaan saya kepada Oma saya. Maka beliau pun sepakat untuk mencoba satu hal……. mendengarkan isi iPod saya yang kebanyakan isinya lagu-lagu err….. banyak.

segera saya pasangkan headset pada Oma saya.

“hmmmm……..”
“gimana Ma?”
“ini instrumental ya? intronya cukup lama ya.”
“heee???”

saya pun segera mengecek iPod saya dan ternyata..lowbatt dan mati. piiip. begitu bunyinya.

4

Pertemuan satu

Olooo teman-temin..maaf lama tak posting. Gimana nih kabarnya? Kabar saya baik-baik saja,karena kabar saya baik-baik saja makanya saya menanyakan kabar teman-temin semuanya. Saya mau bahas apa sih? Ah,nanti juga saya akan tahu. Tho,ini masih paragraf pertama bukan?

Kemarin yang lalu, di tiga bulan yang lalu tapi, namun masih di tahun saat ini. Saya bertemu kawan lama. Pria jangkung yang berkumis tipis,berkacamata minus,berkulit hitam kaya uya kuya (?) namanya Farid di sebuah universitas swasta yang sekarang jadi almamater kampus saya. Dengan santai dia menghampiri saya dan berteriak lantang, “CRISSSSJOOOOOONNN……” di depan orang sebanyak itu dengan wajah cengar cengir minta ditabok. Duh,andai saja saya bawa batu bata hari itu. Sekarang saya mengerti,apa fungsi utama dari batu bata. Dasar pembunuh karakter.

Dia pun berbasa-basi menanyakan kabar sekaligus sujud ampun karena ketika dia berada di dekat saya,saya melancarkan jurus-jurus jambak rambut yang sangat maut. Hingga suatu saat…dia menyodorkan sebuah album dari grup band indie. Dan berpesan agar saya segera mendengar lagu-lagu tersebut. Apa nama bandnya? Nanti juga kalian tahu. Ah,kalian ini selalu mau tahu saja. Cover album itu sepintas mirip logo band inggris rolling stones alias batu berguling. Namun ada yang menarik,slogan di cover album tersebut. Argumentum in Absurdum. Terlebih lagi judul albumnya,only ninja can stop me now. Rasanya kok akrab ya?

Setelah sampai rumah,segera saya melepas sepatu diluar rumah. Kalau di dalam rumah,nanti saya kena omel. Lalu saya pun segera membuka pintu kamar, pintunya tidak saya dorong namun saya geser,karena pintunya pintu geser. Segera cd tersebut saya masukan kedalam dvd player. Ya dvd player karena computer saya sedang rusak. Rusak karena sering dipakai. Makanya ketika sudah benar nanti saya tidak mau pakai komputernya agar tidak rusak.

lagu yang pertama saya dengar dari speaker  saya yang telah terintegrasi dengan dvd palyer itu adalah sebuah suara,tepatnya paduan suara. Lagu pertama yang judulnya intro. Dalam intro disebut-sebut nama panas dalam. Rasanya kok saya pernah dengar ya? Saya sangsi dan pesimistis akan kualitas lagu-lagu yang akan saya dengar nantinya. Namun saya masih penasaran. Maka saya dengarkan track kedua,judulnya ayo kita kemana. Band ini menyebalkan,namun semakin lama saya dengar lagu di album ini sampai habis,saya merasa de javu. Tiga hari tiga malam saya tafakur di dalam kamar. Dan hingga suatu saat di hari yang biasa namun mendadak jadi tidak biasa,tidak  karena saya mulai teringatkan akan sesuatu hal.  “EUREKKKAAAAAAA…..” segera saya telpon si Farid.

“Halooohhh..rid, saya tahuuuuu…saya tahuuuuu.”
“apa? Kamu tahu? Sejak kapan kamu berubah jadi tahu. Aduh eta sora meni ngajelenging pisan (aduh itu suaranya melengking sekali)”

ah, rupanya Farid tidak tahu. Bahwa tahu adalah tahu. Rupanya dia menganggap saya sudah mendeklamasikan bahwa saya ini sebuah tahu.
“duh,bukan maksudnya. Saya tau. Gitu.”
“apa? Bau? Belum mandi luh?”

Saya mengernyitkan dahi. Dan segera mematikan panggilan telepon saya ke si Farid. Saya yakin kali ini dia agak-agak sedikit mengalami gangguan pendengaran telinga. Haqqul yakin saya. Akhirnya saya mengirimkan sms saja, mungkin ini cara komunikasi yang terbaik kepada Farid,kecuali jika ternyata ia buta huruf. Maka tidak ada cara bagi saya untuk berkomunikasi jarak jauh dengan dia. Dalam kondisi seperti ini,saya teringat akan dedi kobuset. Dia pasti tidak butuh hp untuk berkomunikasi. Dia bisa bertelepati menggunakan pikirannya.  Sayangnya saya bukan paranormal. Kalau taranornal sih iya.
jempol saya pun segera mengetik-ngetik lincah diatas papan tombol hp saya.

“rid,dri skrg sy akan berkomunikasi dng km mlalui sms sj. Ya,sy mngrti kondisi tlingamu saat ini. Smoga cpat smbuh. Ad baikny km sgera ke dokter. Jng dibiarkn trlalu lma pnyakit tlingamu itu. Kecuali klo km mau lama2 jd jomblo ngenes.”

balasan dari Farid pun segera tiba. Cepat sekali.

“Cris! GUA KAGAK BUDEKKK..SUMPEEEEHHHH…GUA TADI LAGI DIJALAN. RAME BANGET. GUA KAGAK BUDEEEEEEEKKKKK…..”
“iya sy mngrti. Sulit mmg menrima kondisi dri kita yg sbny. Santai rid,gua bkl ttp jd tmn lo.”

farid tidak membalas sms saya,namun dia menelpon hp saya.

“crissss..ane gak budek nyahoooo..tadi gua lagi dijalan.”
“saya gak percaya. Coba buktikan!”
“tadi maksud kamu itu kan kalo lu udh mengetahui sesuatu. Bukan begitu?”
“hmmm…yah cukup tepat. Percaya deh.”
“nah jadi lo mau ngomong apaan tadi?”
“gua tahu kalo cd yg lo kasih ke gua itu…adalah..”
“naooon?”
“lagu-lagu dari band the panas dalam kan?”

hening sejenak.. sepertinya Farid terkesima dengan penemuan saya yang spektakuler. Saya pantas dapat penghargaan adidaya atas kemampuan analisis saya yang mengagumkan.

“cris..masa lo kagak liat itu namanya di cover albumnya? Baru tahu sekarang,astagfirullah.”
“covernya basah,kayaknya gara-gara waktu hujan kemarin tas gua bocor ternyata.”
“Anjrit!”

seketika terdengar  suara lolongan yang mirip serigala jomblo ngenes di seantero kawasan jatinangor.

4

My Ship Isn’t Pretty

Hello guys ? Kurisan is speaking hereee~ (berasa operator 24 jam) Apa kabar ceman-cemin? Hehe..lama juga ya gak posting. Ide sih banyak,draft numpuk,tapi suka ga tau harus mulai darimana. Hahahah..
Selain disibukan dengan tugas-tugas yang amit-amit banyaknya dari senior saya,konsep foto buat acara selanjutnya,ngurusin badan proyek baru sama temen-temen di KLJI,dan juga (loh kok curhat?) hehe.. Anyway, kali ini saya mau bahas tentang cita-cita dan juga rencana-rencana hidup.

wadooohhhh…berat nih kek~nyah saaaannnn… =_=

hahaha,gak juga,tergantung penilaian dari para pembaca yg budiman sekalian. Nah,atas apa yang saya alamin sendiri atas banyak hal yang terjadi dalam hidup saya hingga detik ini. Banyak..banyak pembelajaran dri hal itu. Tuhan ngasih saya masalah,dan saya percaya bahwa dibalik masalah itu,Tuhan pun memberikan pilihan-pilihan atas solusi yang harus dilalui. Hidup pasti kita bikin rencana-rencana,semacam plan A atau plan B.
Ada mereka yang hidup dengan plan A mereka,ada juga yang tidak seperti itu. Termasuk saya,hohoho~

Contoh misal hal yang baru-baru ini lagi in di hidup saya, permasalahan tentang kuliah. Hehe,masih ingat saya,ketika saya dan sobat galau saya si Hilda,berikrar di depan gedung rektor I*B bahwa kami akan melanjutkan pendidikan kami disana. Namun rupanya,Tuhan memiliki rencana lain. Kami tidak lolos snmptn jalur undangan. Sedih? Ya. Kecewa? apa lagi~ hehe.

Ketika teman-teman saya mengikuti snmptn jalur tulis,saya tidak ikut. Banyak yang menyayangkan atas tindakan saya.  Handphone saya dibanjiri sms-sms seperti ini:
“san,kenapa gak ikut?”
“ih kamu kok gak ikut?!! greget aku sama org yg pinter tapi gak ikutan!”
“kamu nyerah? ga minat lagi sama I*B ??”
Untungnya,orang-orang yang mengerti saya dan alasan saya,tetap mendukung. Sungguh,saya dikelilingi orang baik. Alhamdulillah. Ada alasan tersendiri,memang gak semua bisa terima. Wajar kok. Haha,saya gak kecewa mereka berkata seperti itu. Target saya waktu sma,adalah lulus ujian nasional. itu saja. sederhana. waktu itu dalam benak saya belum kepikiran mau lanjut ke PTN. Soalnya dulu saya maunya ambil kursus fotografi. Namun ayah saya menyarankan saya untuk melanjutkan kuliah. Ayah adalah orang yang saya hormati,keputusan beliau pun saya terima akhirnya.

Begitu pula ketika saya mengambil jurusan Teknik Lingkungan di sebuah universitas swasta. Saya dibilang pasrah,nyerah dan blaaa..blaaaa.. bahkan ada yang ngebego-begoin sayah pula 
Haha,saya cuman bisa ketawa dalam hati. Sedikit sakit hati dikatain begitu. Andai saja mereka mau dengar penjelasan lengkap. Ya sutralaah ciin~ rempong deh #meletmelet. Jujur dalam usia saya yang sekarang,18 tahun. Semua proses-proses menjadi yang lebih baik sangat terasa perubahannya. Melihat kebelakang,ada banyak masa yang sulit. Maka pilihan pun hanya satu. Untuk terus maju,tidak menajmin akan lebih mudah,namun akan menguatkan karakter.

Hahahaha..namun saya nyaman dengan apa adanya saya yang sekarang. Maybe my ship isn’t pretty but it is sturdy and ready to sail on the big ocean.  At least, saran saya satu,Tuhan punya banyak rencana untuk semua kehidupan yang dia ciptakan. Mungkin postingan ini edisi curcol yaaaa..maap ya ehehehe~
sayonara minna~ be blessing,be honest and be yourself!

8

Apakah alter-ego lo @L4y ?

Bismillahirohmanniraahim.. Yooo!! Apa kabar gays,eh guys..lama ya gue kagak updet ni blog. Heheu,ane lagi sibuk sama kegitan ane di tim angklung panda-gumiwang belakangan ini dan kejer-kejer ngerjain laporan tugas dari senior. Sesuai dengan nazar gue,kalao tu tugas ribet  selesai,aye bakalan ngapdet tulisan baru di mari.. hoho,hir wi go gais

kali ini gua bakal bahas penomena ALTER EGO. Yup alter ego atau kata si gugel artinya itu “diri kedua” kalo orang psikologi bilangnye “pencitraan kepriabdian yang kedua”. Contoh nih ye,gue alter ego. dengan kepribadian kedua gue adalah si kurimonsta,menurut gue semua orang punya sisi kepribadian ke dua. namun ada yang cenderung tampak dan ada yang cenderung tidak (pasip aktip-lah). Biasanye bentuk kepribadian kedua suka macem-macem dan cenderung nyeleneh.  Kaya gue dan si kurimon yang seringnya ngomong-ngomong ngelantur dan mosting2 gaje gangguin ntif orang lain :p dan menurut analisis saya..(ngomong dengan logaat kek si butet di sentilan-sentilun) ada indikasi kalau alter ego itu kebanyakan muncul di dunia maya!

LHAA..KOK BISAA ?

Eh,si kurimon baru muncul 😀
Back to the topic, berdasarkan pengalaman ngaco dan penelitian iseng-isengan saya beserta disertasi saya dalam kasus kali ini yang dimana semua objek penelitian saya adalah orang-orang disekitar lingkungan saya. Contoh kecil,saya punya temen gak deket-deket banget sih,cuman dulu SMP pernah sekelas. Hobinya sama kaya saya,doyan gambar,seneng liat cowok keren berwajah oriental plus berkacamata  anime dan juga musik-musik jepang.  Lama tak berjumpa,kira-kira pas saya kelas 2 SMA dia add fb saya. Temen lama tho, yah yo weiss..tak sayah confirm. Pas liat wallnya…………
NAUJUBILEEEEEHHHH.. itu updetan stat-nya penuh dengan kata-kata hewan-hewan berkaki empat yang doyan menggonggong dan beberapa kata-kata sunda “kuli” dalam omongannya. Padahal teman saya yang satu ini berjenis kelamin wanita,yang wajahnya ayu-ayu kalem ala sleman dan memang kalo ngomong pun pelan en halus. Entahlaah di dunia SMA-nya dia sseperti apa, saya berpositif thinkhing aja kalo dia itu mungkin “penyayang binatang” 😀

Mungkin ya,alter ego dengan jenis sarkastik udah banyak dan gak aneh kita jumpai di dunia maya ini. Tapi gimana kalau ternyata eh ternyata alter ego teman kita atau sahabat kita ternyata A EL A YE alias @-L-4Y

WHAAAAAAAAAAAAAATTTTTT………

Ini gua alamin sendiri,maksudnya bukan gua yang begonoh..tapi salah satu temen gue. Siapa dia? baca di sini

dulu gua mikir kalau itu emang kebetulan doang,yah..salah ketik ato gimana gitu. Awalnya mikir gitu,tapi kok makin lama makin keseringan yak..
contohnya nih waktu nge-sms gue kemarin :
“cR1s,lo tw tt9 lgend4 na9a gak ?”

sumpe yee..masih ngerti sih cuman geli aja gitu. sahabat saya yang orangnya kul kalem cenderung apatis kalo udah ngesms jadi kek gini dah. bukan itu aja,masih banyak laagi yang dia sms suka kaya gitu. apa jarinya kegdean buat tuts bar di hapenyah? atau alter ego dia emang ngalay?
padahal kalo ngomong normal,dan dia termasuk cowok tipe kiri (kamsudnye,aliran keras) yang macho.

Hemeh~.. ada ada aja. So,pada intinya gais, periksa temanmud ari sekrang aapakah mereka memendam potensi alay? kalo ternyata ya,mohon bimbinglah ke jalan yang benar. DEMI TUHAN BANGSA DAN ALMAMATER !!
sekian dulu,otak udah agak mumet. ane mau maen myshop dulu di pesbuk. ciao di thread selanjutnya !! 

“Tuhan mengadakan masalah karena pasti akan ada penyelesaiannya. Begitu juga dengan kegaluan,pasti bakal sirna dan berlalu”
Al-Galau 4:5

11

The Mistery of Cenat Cenut

Yo! waslap mamen! Hari ini malem jumat lhooo ~ ceman-ceman….

APA HUBUNGANNYE SAN ?!

hmm..kagak ada sih,huahahaha. cuman katenyeh malem jumat itu,malem yang mengerikan buat manusia. dan menyenangkan bagi para setan.   pernah tuh gua lagi sendirian di ruamh terus tiba-tiba lampu mati!! iya,coba bayangkan sodara-sodarah,lampu mati jam delapan malem!! #histeris
eh taunya , pemadaman listrik giliran. gua udah hetic ama bayangin ada ape-ape,gua ngebayanginnya kaya di film when starngers call. yang ternyata pas lampu mati ada psycho di atap rumah!! oke,hiperbolis emang dan terlampau imajinatif. ngahahaha~

Nah di posting pertama ini gua mau cerita tentang THE MISTERY OF CENAT CENUT      *jeng..jeng..jeng

APAAN TUH CENAT CENUT,NAMA ULET SPESIES BARU ?

Bukaaaan!! ah,kudet ni anak. iki cenat cenut itu nama boyband baru. halah ngelantur. oke,gini loh cuy. gue sama tementemen sma gua (jir,kdengerannya gua udah tua banget =_= ) elohh tau kan semes? itu loh boyband baru ituh,kalo lo tau mereka lo pasti bakal tau cenat cenut. nah,gua punya temen yang namenye …. kita sebut dia kakkoi. yah ketika gua lagi galau,mellow,dia dateng bawain gua indomih dia bilang kalo gua lagi cenat cenut. maka jadilah dia pelopor cenat-cenut (gaje yak?) temen gua ini,si kakkoi itu orangnya KUL,KEREN (kate emaknye),ya emang sih ganteng :p . TAPI SODARA-SODARA !! ketika lama gak ketemu,gaya nulisnya jadi beginih ;


hal ini menimbulkan banyak pertanyaan buat gueh dan temen-temen gueh. what’s wrong with him? kenape? salah siapa? salah siapa? #tanyakenapa
yah bagi gua dan temen-temen hal ini masih menjadi mystery. apakah akrena dia telah mengakhiri masa cenat cenut dan terlepas dari titel jomblo ngenes? (cih!)  i donno gays..eh,guys maksudnyeh. gua cuman bisa geleng kepale, dia juga sempet ngomen foto gue pake huruf yang beginih neh l3b4y bgt sih..

APE SAN ?! KENAPE TEMEN LO JADI G3LI @L4y BEGONOH ??

mungkin cuman salah ketik doang. gua yakin dia cuman salah ketik  *menatap langit….

“Ketika Tuhan tidak menjadikannya milikmu,sesungguhnya dia memiliki rencana lain”
(Al-Galau 2:5)